Sandi Hadiri Peresmian Galeri Koperasi WOW

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri peresmian Galeri Koperasi WOW yang digelar di Kantor Kementerian Koperasi dan UMKM, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut juga bersinergi dengan program OK OCE dalam pengembangan wirausaha baru di Ibukota.

"Kita lihat Galeri Koperasi WOW ini sinergi antara pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UMKM dengan Pemprov DKI melalui gerakan OK OCE," ujar Sandi di lokasi

Ia berharap, melalui gerakan ini bisa tercipta lapangan kerja baru dan mengurangi kesenjangan serta menurunkan angka kemiskinan di Ibukota.

"Tugas kita memastikan ekonomi rakyat maju. Karena ekonomi harus bergerak. Jadi kita harus buka lapangan kerja seluas-luasnya," katanya.

Menurut Sandi, hingga saat ini jumlah pendaftar program OK OCE sudah menembus angka lebih dari 31 ribu orang. Jika melihat angka tersebut, target 40 ribu wirausaha baru diyakini bisa tercapai pada tahun ini.

"Belum sampai sembilan bulan OK OCE diluncurkan sudah sampai 75 persen," ungkapnya.

Ketua Umum Koperasi Sejahtera Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Andi Wijaya menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan pelaku UKM semakin berkembang dan dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja.

"Galeri Koperasi Wow berisikan seminar, pelatihan, bazar dan lomba-lomba," tandasnya.(pr/kj/al)